Dinsos Siap Bantu Penderita Kanker Mata

Dinsos Siap Bantu Penderita Kanker Mata

\"bantuan ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Utara (BU) tengah mengupayakan bantuan bagi Nengah Agus (21), penderita kanker mata yang merupakan warga Desa Sumber Agung Kecamatan Arma Jaya, Bengkulu Utara. Bantuan tersebut agar penderita kanker ini dapat dirujuk ke Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung, Jawa Barat.

\'\'Kita akan usahakan bantuan untuk penderita kanker mata ini. Minimal kita akan carikan yayasan sosial yang dapat membantu ketika penderita kanker mata dan keluarga saat berada di Bandung,\'\' ujar Kepala Dinsos Bengkulu Utara, Juhirjo SH kepada BE dihubungi melalui telepon genggam, kemarin (9/7). Disamping itu, ia menyampaikan akan membantu mencari ongkos bagi penderita kanker dan keluarga yang mendampingi. Kemudian mencarikan biaya kebutuhan hidup selama menjalani perawatan di Bandung. Sehingga pengobatan kanker mata yang dialami Nengah Agus dapat segera ditangani pihak medis. \'\'Mengenai ongkos dan biaya hidup yang dibutuhkan selama berobat, mari kita cari sama-sama. Insya Allah dari Dinas Sosial atas nama Pak Bupati dan Wabup akan ada sedikit bantuan. Besok (hari ini, red) kita akan jenguk ke rumah penderita kanker kalau tidak ada halangan,\'\' ungkapnya. Untuk itu, ia juga mengharapkan pihak perusahaan swasta dan para dermawan untuk dapat saling berbagi membantu penderita kanker mata yang membutuhkan biaya. Karena sudah seharusnya sesama manusia untuk dapat saling tolong menolong.

\'\'Kalau memang kita punya rezeki lebih kenapa tidak kita saling berbagi kasih dengan yang lebih membutuhkan. Apalagi bagi penderita kanker mata yang benar-benar sangat membutuhkan biaya untuk menjalani pengobatan di Bandung,\'\' terangnya. Sementara itu, Karang Taruna Desa Sumber Agung terus mengumpulkan bantuan dari masyarakat desa setempat. Bahkan hingga saat ini total bantuan yang terkumpul mencapai Rp 5 juta. Untuk itu, bantuan dari masyarakat lain sangat dibutuhkan.

\'\'Tadi malam (kemarin, red) terkumpul lagi bantuan sebanyak Rp 800 ribu. Jadi total bantuan ditambahkan sebelumnya ada Rp 4,2 juta menjadi Rp 5 juta,\'\' pungkas Kades Sumber Agung, Sri Muryani.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: